SSB MATTOANGING

Selasa, 12 Januari 2010

Ada alasan lain mengapa 32 tim peserta Piala Dunia 2010 bakal tampil habis-habisan memburu prestasi terbaik di Afrika Selatan. Selain gengsi dan prestise, turnamen ini juga menyediakan hadiah uang yang menggiurkan.
FIFA telah mengonfirmasi bahwa mereka menyiapkan total hadiah 420 juta dolar AS (atau hampir 4 triliun rupiah). Angka ini naik 60% dibandingkan hadiah uang pada Piala Dunia 2006.
Bagaimana perincian pendistribusiannya? Sebelum turnamen dimulai, setiap tim sudah mendapatkan 1 juta dolar AS sebagai biaya persiapan. Kemudian pendapatan tim berikutnya akan dibedakan berdasarkan pencapaian mereka di turnamen yang akan berlangsung 11 Juni - 11 Juli 2010 itu.

Enam belas tim yang gagal lolos ke fase knock-out masing-masing menerima 500 ribu dolar AS. Sebaliknya, enam belas tim yang lolos bakal membagi 9 juta dolar AS di antara mereka.
Delapan tim yang lolos ke babak perempatfinal akan mendapatkan total 18 juta dolar AS. Besaran hadiah kemudian terus meningkat, dari 20 juta dolar AS untuk para semifinalis, 24 juta dolar AS untuk runner-up, dan 30 juta dolar AS untuk mereka yang berhasil keluar sebagai juara.
Untuk pertama kalinya dalam sejarah Piala Dunia, FIFA juga menyiapkan dana kompensasi bagi klub-klub yang pemainnya tampil di Afsel 2010. Total anggaran FIFA untuk dana ini adalah 26 juta euro. Kalau dirata-rata, FIFA membayar 1.000 euro untuk setiap pemain yang tampil di Afsel 2010 per hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tuliskanlah kata-katamu sendiri, sesukamu...kawan...

sang juara

ARTIKEL (10) KaBar (3) KB (2) KICK OFF (6) OFF-side (2) Teknik Sepak Bola (3)

Arsip Blog