SSB MATTOANGING

Sabtu, 07 Mei 2011

PSM Menembus 5 Besar LPI

PSM Makassar menembus empat besar klasemen sementara Liga Primer Indonesia [LPI] menyusul kemenangan 2-0 atas Persibo Bojonegoro di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu [7/5] malam WIB.

Tambahan tiga angka itu mengangkat posisi PSM ke peringkat empat dengan nilai 25, sekaligus menggeser Persibo turun satu tingkat. PSM dan Persibo mengumpulkan poin sama, tapi tim Juku Eja unggul selisih gol.

Dalam pertandingan ini, PSM langsung memberikan tekanan ke pertahanan tim tamu. Namun, solidnya barisan belakang Persibo membuat tim besutan Wilhelmus Gerrard Rijsbergen itu mengalami kesulitan untuk menjebol gawang Persibo.

Upaya PSM untuk unggul lebih dulu akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-36. Striker Andi Oddang memecahkan kebuntuan tim tuan rumah setelah ia memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Persibo.

Gol ini menambah motivasi pemain tuan rumah untuk memperbesar keunggulannya. Namun, PSM justru harus kehilangan satu pemain setelah Satrio Syam diganjar kartu merah satu menit menjelang babak pertama berakhir.

Keunggulan jumlah pemain ini tidak bisa dimanfaatkan Persibo di babak kedua. Sebaliknya, PSM yang berusaha mencari aman menerapkan permainan cepat untuk menambah pundi golnya di pertandingan ini.

Strategi permainan cepat yang dikembangkan tuan rumah berjalan bagus ketika babak kedua baru berlangsung tiga menit. Pemain pengganti M Rahmat berhasil menggandakan keunggulan.

Gol M Rahmat disaat Persibo unggul jumlah pemain meruntuhkan mental pemain tim tamu. Permainan tim besutan Luciano Leandro tersebut menjadi berantakan, sehingga serangan yang dibangun dengan mudah dikandaskan barisan belakang PSM.

Kendati sudah berusaha mengejar ketertinggalannya, Persibo tetap gagal menyarangkan bola ke gawang PSM. Persibo sempat mendapat peluang emas melalui Muhamad Hamzah yang sudah berhadap dengan kiper Denny Marcel. Tapi tendangannya tidak mengenai sasaran. Skor 2-0 pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tuliskanlah kata-katamu sendiri, sesukamu...kawan...

sang juara

ARTIKEL (10) KaBar (3) KB (2) KICK OFF (6) OFF-side (2) Teknik Sepak Bola (3)